Semoga Jadi Pencerahan :-)

Berbisnis dengan kejujuran.. sebagai upaya menjalankan amal sholeh... Berbisnis mencari rezeki halal & thoyyib... adalah cahaya bagi kehidupanku.. Berbisnis untuk kemashlahatan.. tabunganku menggapai ridlo-Nya.. Semoga barokah & bermanfaat... Aaamiin 3x.. Ya Rabbal Alamiin..

Selasa, 17 Juni 2008

Berbisnis, berproses..


Assalamu'alaikum semuanyaa..

Setelah sekian lama tidak posting di blog ini (kira-kira posting apa yang paling pas), akhirnya hari ini ada sedikit yang mau di sharing ;p

Saya jadi ingat beberapa waktu yang lalu ketika minta izin pada Mentor Bisnisku, bahwa saya ingin coba-coba bisnis.. He he.. jelas aja pertamanya beliau kaget secara saya ini pada dasarnya orang yang nggak terlalu fleksibel, kadang2 keras kepala n jutek, juga gampang panik/high temperature kalo untuk masalah-masalah urgent, hehe.. padahal untuk bisnis dibutuhkan fleksibilitas yang sewajarnya (kecuali masalah uang kalo memang harus betul2 disiplin).

Niat saya berbisnis sebetulnya :

1. Pertama sekedar punya uang saku sendiri.. punya kebebasan finansial lebih dari sebelumnya. Walaupun untuk saat ini Alhamdulillah saya sudah di zona nyaman banget.. hidup dari suami ;p

2. Kedua.. pengen bikin sekolahan sendiri ketika mulai 'nyebur' jadi guru TK.
Ceritanya sempet patah hati ketika proposal untuk kuliah pascasarjana nggak di-acc keluarga besar.., lalu cari kesibukan lain : 3 bulan ikut pelatihan guru di Yayasan Qolbun Salim - Istiqlal, temanya : Pendidikan Anak Usia Dini..
Baru disana punya mimpi untuk bikin TK sendiri.. ada dunia lain yang membuka mata saya !
Diawali pilot project September 2004, bikin play group murah meriah sederhana tapi gaya.. ;p, di KBI Palem V bersama miss Mimin & miss Sumi..,
lalu akhir tahun 2007 memutuskan resign, karena membulatkan tekad : pokoknya harus kudu wajib cari uang untuk bikin TK sendiri !

3. Akhirnya kepikiran.. syapa tahu dengan berbisnis bisa lebih menjadi orang yang bermanfaat untuk orang lain..

Walaupun 6 bulan lebih berbisnis belum memadai juga tabungan untuk bikin TK .. banyak faktor penundanya, juga faktor penggodanya.. ;p.. tapiii Alhamdulillah kualitas hidup aman2 saja, dan memang banyak hikmah yang saya ambil, antara lain.. dari segi wawasan, cara pandang, cara berpikir, bertoleransi, berstrategy, bermitra..
Makanya itu banyak bisnis A B C D E saya coba..

Memang sementara fokus bisnis saya masih di bidang MLM..
mimpi terbesar saya masih di sana, penasaran saya masih di sana juga..
Tapi itulah proses yang saya jalani, secara MLM juga bisnis yang cukup mudah memulainya.. tinggal bagaimana konsistensi kita selanjutnya.

Proses belajar saya, akan menentukan bagaimana kesudahan mimpi & cita-cita saya..
Tapi semoga, mimpi & cita-cita saya tak cepat berkesudahan.. tak cepat puas di satu titik tertentu.. tentunya teteub dibarengi istiqomahnya niat awal saya.. (yang lurus tentunya!)

Uang, kebebasan finansial, bikin TK.. itu cita-cita jangka pendek..
Cita-cita yang utama sesungguhnya = jadi sebaik2nya manusia, manusia yang senantiasa bermanfaat untuk orang lain, umat & agamanya..
Manusia yang bermanfaat dunia akhirat.
Insya Allah bisa tercapai dengan ikhtiar-ikhtiar saya yang berproses, salah satunya berproses dalam bisnis..
Aaameen..

2 komentar:

Anonim mengatakan...

subhanallah

saya salut ama bunda :)

Anonim mengatakan...

salut ama Ibu

semangatnya itu lho
mantap